Papan Buletin Blog Bhima

Bhima's Leaf

Senin, 12 Desember 2011

Sumpah Pemuda dan Perubahan Iklim



Sekitar 300 mahasiswa lintas agama dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, 28-30 Oktober 2011, akan berkumpul dalam kegiatan Youth for Climate Camp (Y4CC) di Sawangan Golf Resort, Depok, Jawa Barat.
Panitia kegiatan ini, Sekretariat Dewan Nasional Perubahan Iklim Indonesia (DNPI), mengambil tema Bertanah Air Satu, Tanah dan Air Indonesia.
Ketua Harian DNPI, Rachmat Witoelar, Kamis (27/10/2011) di Jakarta, mengatakan, Y4CC ini pertama kalinya digelar. Diharapkan, kegiatan ini menjadi media sosialisasi kepada para pemuda, agar mendukung pemerintah mengendalikan permasalahan perubahan iklim.
Pada Jumat besok, tepat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2011, kegiatan dibuka dengan diskusi mengenai wawasan kebangsaan di Museum Mandiri Jakarta Barat.
Diskusi menghadirkan, Denny Indrayana (Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia), Hj Khofifah Indar Parawangsa (Ketua Umum Muslimat NU), dan KH Thanthowi Musaddad (Tokoh Ulama Lingkungan) yang dipandu Romo Andang Binawan.
Selain masalah iklim, para pemuda juga diajak mendalami nilai agama masing-masing untuk menjadi landasan motivasi kepedulian dan ke-Indonesia-an. Momen ini juga memberi kesempatan perjumpaan lintas agama secara lebih intensif, supaya bisa lebih saling mengenal, memahami, dan menyikapi masalah perubahan iklim.

http://sains.kompas.com/read/2011/10/27/1949483/Sumpah.Pemuda.dan.Perubahan.Iklim

Tidak ada komentar:

Pengikut