Ada kesalahan di dalam gadget ini

Papan Buletin Blog Bhima

Bhima's Leaf

Senin, 12 Desember 2011

Spesies Baru Laba-laba Albino Ditemukan



Volker FramenauLaba-laba albino yang ditemukan di Australia.
Ilmuwan mengklaim telah menemukan spesies baru laba-laba albino di Australia. Laba-laba tersebut memiliki kepala putih serta kaki berwarna coklat dan hitam.
Dr Mark Harvey, kurator Museum Australia Barat, yang juga terlibat penelitian, mengatakan, adanya keunikan pada bagian pedipalpus dan kaki depan mengindikasikan bahwa laba-laba yang ditemukan adalah spesies baru.
Laba-laba secara umum memiliki empat pasang kaki. Pedipalpus adalah bagian serupa kaki di dekat mulut yang membesar dan berfungsi membantu perkawinan. Kaki depan berfungsi untuk mengangkat tubuh.
"Membandingkan ukuran dan jumlah duri kecil pada struktur itu (pedipalpus dan kaki belakang) dengan laba-laba berkepala putih lainnya menunjukkan adanya cukup bukti untuk mengatakan bahwa ini spesies baru," kata Harvey.
Harvey, seperti dikutip The Hindu Business Line, Senin (31/10/2011), mengatakan bahwa rentang habitat laba-laba albino itu sangat sedikit dan sudah digerus oleh konversi lahan.
"Laba-laba ini membuat liang yang memiliki penutup jebakan. Penutup ini kadang sulit dilihat, dan laba-laba sulit dideteksi tanpa pengamatan cermat. Ketika jantan telah dewasa, mereka akan meninggalkan liang dan mencari pasangan," urai Harvey.
Laba-laba itu hingga kini belum dinamai. Harvey mengatakan, "Sangat menyenangkan melihat laba-laba dengan warna aneh seperti ini."

http://sains.kompas.com/read/2011/10/31/16355848/Spesies.Baru.Laba-laba.Albino.Ditemukan

Tidak ada komentar:

Pengikut