Ada kesalahan di dalam gadget ini

Papan Buletin Blog Bhima

Bhima's Leaf

Senin, 12 Desember 2011

Enam Orangutan Dilepasliarkan


REPRO KOMPAS/ICHWAN SUSANTOKeluarga orangutan borneo (Pongo pygmaeus) menyantap pisang dalam atraksi feeding yang dilakukan di Camp Leakey Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah, Kamis (10/11/2011). Pertunjukan ini merupakan salah satu daya tarik yang dinikmati para penggemar wisata ekologi.
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Senin (21/11/11), melepasliarkan enam orangutan Borneo di kawasan hutan penyangga Kabupaten Seruyan yang berbatasan dengan Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah.
Ini bagian dari 40 ekor orangutan hasil rehabilitasi/perawatan Orangutan Care Center and Quarantine (OCCQ) di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawarigin Barat.
Zulkifli Hasan secara simbolis melepaskan orangutan yang ada di dalam kotak. Selama acara seremoni berupa berbagai sambutan, primata kera besar itu terlihat stres dengan berulang-kali memukul-mukul kotak logam itu.
Sisa 34 orangutan akan dilepas bertahap hingga Februari 2012. Mereka berasal dari OCCQ yang dikelola Orangutan Foundation International.
Kegiatan ini didukung pula PT SMART dan PT APP (Grup Sinar Mas) yang hingga dua tahun mendatang memberikan donasi bagi OCCQ.
Acara pelepasliaran ini dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Ahmad Diran, Bupati Seruyan Darwan Ali, Bupati Kotawaringin Barat, Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Darori Wonodipuro, Presiden OFI Prof Birute Galdikas, dan Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistianto.

http://sains.kompas.com/read/2011/11/21/17203180/Enam.Orangutan.Dilepasliarkan

Tidak ada komentar:

Pengikut