Ada kesalahan di dalam gadget ini

Papan Buletin Blog Bhima

Bhima's Leaf

Rabu, 03 Agustus 2011

Ratusan Antelope Tewas Mengenaskan

Rich Reading/The Open Conservation Biology JournalInduk antelope saiga dan anaknya
Sebanyak 440 ekor Antelope Saiga yang kini termasuk spesies terancam punah di Kazakhstan tewas mengenaskan. Seperti dikutip agensi media setempat, The Interfax, pejabat kementerian melaporkan bahwa kematian massal itu disebabkan karena penyakit.
Diduga, antelope yang tewas tersebut terserang epidemi yang juga menyebabkan kematian 12.000 ekor hewan tahun lalu. Saat ini, pihak pemerintah terkait Kazahstan tengah mengambil sampel untuk mendeteksi sebab munculnya epidemi ini.
Berdasarkan laporan AFP Senin kemarin (30/5/11), seorang pejabat kementerian yang tak disebutkan namanya mengatakan bahwa antelope tewas karena penyakit infeksi yang disebut pasteurellosis. Penyakit itu menyerang organ paru-paru dan usus serta membutuhkan antibiotik untuk mengatasinya.
Antelope yang tewas mengenaskan itu sendiri termasuk dalam hewan yang terancam punah. Menurut data WWF, populasinya kini tinggal 50.000 ekor. Antelop dikenal sebagai hewan bertanduk dengan hidung moncong dengan habitat di wilayah Mongolia hingga Eropa.

Tidak ada komentar:

Pengikut